test

TEST KOMPUTER DARI VIRUS CONFICKER/KIDO


baru-baru ini komputer saya kena virus conficker/kido yang ternyata penyebarannya cukup banyak & dampaknya cukup serius juga
jika sudah terinfeksi, bahkan kadang - kadang anti virus pun gak mampu untuk mendeteksi & menangani. harus menggunakan tools khusus yang saya pakai yaitu bitdefender  win32.worm.downadup.gen

bagaimana mengetes komputer kita aman dari konficker/kido

berikut berapa test yang bisa di coba



  1. Buka alamat situs berikut : Conficker Test, Jika muncul 6 gambar, maka komputer kemungkinan besar aman dari virus ini, tetapi jika ada sebagian yang tidak muncul, harus diwaspadai kemungkinan terinfeksi virus ini.
    conficker-test-1
  2. Cara ini hampir sama dengan cara pertama, yaitu dengan membuka website ini : Conficker Eye Chart , jika disana tampil 6 gambar secara utuh, maka kemungkinan besar komputer aman, tetapi jika ada sebagian gambar yang tidak tampil, bisa jadi komputer terinfeksi Conficker.
    conficker-test-2
  3. Buka alamat berikut http://iv.cs.uni-bonn.de/fileadmin/user_upload/werner/cfdetector/ Jika komputer aman, akan ditampilkan pesan sebagai berikut :
    conficker-test-3
Di langkah 1 dan 2 disana dijelaskan jika beberapa gambar tidak tampil, maka kemungkinan komputer terkena infeksi salah satu varian Conficker ( Conficker B/C atau mungkin juga virus lainnya). Jika semua gambar tidak tampil, pastikan setting/pengaturan web browser untuk menampilkan gambar sudah aktif.
Ketiga cara diatas memerlukan akses internet, karena seperti diketahui Conficker akan menutup /memblok akses lebih dari 100 website keamanan/antivirus. Tetapi jika koneksi internet komputer melalui proxy server (misalnya satu kantor menggunakan satu koneksi saja) test tersebut tidak akan efektif.
Jika terindikasi terinfeksi Conficker, bisa menggunakan tools/remover (pembersih) dari salah satu vendor antivirus berikut :
referensi : H-security 
                 ebsoft
TEST KOMPUTER DARI VIRUS CONFICKER/KIDO TEST KOMPUTER DARI VIRUS CONFICKER/KIDO Reviewed by Dicky blog on May 06, 2009 Rating: 5

1 comment:

komentar anda pasti menjadi pondasi buat blog ini
terima kasih

Powered by Blogger.