Rio hariyanto di GP jerman

           Direktur balap Manor Racing, Dave Ryan, memuji performa impresif kedua pembalapnya, Pascal Wehlein dan Rio Haryanto saat sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Jumat (29/7/2016).
Pascal masih menjadi yang tercepat untuk Manor Racing. Pada sesi latihan bebas, catatan waktunya kalah dari Rio, yakni satu menit 19,975 detik. Namun, Pascal bisa memperbaiki waktunya saat sesi latihan bebas kedua, satu menit 18,193 detik.
rio haryanto
Sedangkan Rio pada sesi latihan bebas pertama mencatatkan waktu satu menit 19,167 detik. Di sesi kedua, dia berhasil memperbaiki catatan waktunya, yakni satu menit 18,591 detik.

Catatan waktu Pascal dan Rio membuat Dave Ryan tersenyum. Sebab, Manor Racing sudah bisa mendekatkan diri dengan dua tim pesaingnya di Formula 1, Sauber Ferrari dan Renault.

"Hari pertama yang cukup positif. Kami dapat membaca performa mobil dengan baik. Kami tampaknya cukup kompetitif dibandingkan dengan para pesaing," ucap Dave Ryan di Facebook resmi Manor Racing.

"Tampak kami cukup dekat dengan mereka, hanya tertinggal 0,2 detik dari Esteban Gutierrez yang berada di P16 berdasarkan kondisi sore ini," katanya menambahkan.

Meski cukup puas, Dave Ryan dan timnya masih punya banyak pekerjaan besar untuk menghadapi sesi kualifikasi yang berlangsung pada (30/7/2016). "Sekarang kami harus mengevaluasi data dan memutuskan cara terbaik untuk menghadapi kualifikasi," ujar Ryan. saat di lansir Liputan6.com 

rio haryanto dengan manor racing
         Jerman kembali masuk kalender GP 2016 pasca persoalan keuangan yang melanda penyelenggara balapan di negara itu pada tahun 2015.
Hasil GP Jerman 2014 lalu, sirkuit ini dimenangkan oleh Nico Rosberg disusul Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.
Diketahui, ada empat pebalap Jerman yang turun pada tahun ini. Selain Nico Rosberg, Sebastian Vettel dan Nico Hulkenberg, juga ada Pascal Wehrlein. 
Bagi Pascal Wehrlein, ini pertama kalinya bertanding di kampung halaman.
"Sangat menakjubkan - mimpi yang menjadi kenyataan. Sejak saya masih kecil, mengunjungi Hockenheimring untuk pertama kalinya dengan orang tua saya, ini sudah menjadi tujuan saya untuk balapan di Formula 1 di sini, di sirkuit ini," kata Pascal.
Dikatakan, Hockenheimring menyajikan tantangan teknis yang bagus - downforce tinggi, dengan lintasan lurus panjang yang menuntut banyak tenaga dan dicampur dengan tikungan-tikungan berkecepatan rendah. 
"Kami menyadari keterbatasan kami sekarang dalam hal kinerja aerodinamis, tapi saya berharap kami bisa memiliki balapan yang solid dan menunjukkan beberapa perbaikan setelah memperkenalkan pengembangan terbaru kami akhir pekan lalu," ucapnya.
Sementara rekan setim Rio Haryanto mengaku senang masih bisa turun di GP Jerman bersama Manor Racing. 


"Saya sungguh senang bahwa saya akan membalap di sini. Ini akhir pekan yang besar untuk F1, kembali ke Jerman - balapan rumah mitra powertrain kami - dan juga balapan terakhir sebelum liburan musim panas, jadi saya berniat untuk mengesampingkan semua spekulasi mengenai masa depan saya dan berkonsentrasi pada balapan di sini di Hockenheim. 
Kami bekerja sekeras mungkin untuk masa depan di belakang layar, tapi saya ingin fokus pada balapan untuk akhir pekan ini," demikian Rio.

kita doakan semoga Rio haryanto bisa menampilkan kekuatan penuhnya dan mendapatkan hasil yang terbaik...
Goo Rio.....

Previous
Next Post »

komentar anda pasti menjadi pondasi buat blog ini
terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon

karunia tour & travel